5 Penampakan UFO Yang Tak Sengaja Tertangkap Saat Siaran Langsung


Unidentified Flying Object atau sering disebut UFO adalah benda terbang tak dikenal yang tampak di langit. Karena belum pernah dikenal oleh manusia, penampakan UFO sering dikaitkan dengan makhluk ruang angkasa atau alien.

Meski keberadaan UFO atau alien belum diketahui keberadaannya, tapi di internet banyak sekali video yang menunjukkan penampakan piring terbang tersebut. Namun kebanyakan video itu dianggap palsu karena merupakan hasil rekayasa dari para fanatik UFO.

Namun bagaimana dengan beberapa penampakan UFO ini yang tak sengaja tertangkap saat siaran langsung di televisi? Karena penampakan UFO ini muncul saat siaran langsung, banyak yang berspekulasi kalau penampakan UFO tersebut asli.

Dirangkum Wow Menariknya dari Listverse, berikut lima penampakan UFO yang tak sengaja tertangkap saat siaran langsung di televisi.

1. Bola misterius diduga UFO tertangkap saat siaran langsung ramalan cuaca


Saat melaporkan cuaca untuk TVA News di atas atap bangunan jaringan di Moneral, Kanada, pada malam hari 2 Oktober 2014, reporter Colette Provencher jadi satu-satunya orang yang terlibat dalam siaran langsung yang tak sengaja menangkap penampakan bola misterius berwarna hijau yang diduga UFO.

Meski banyak yang mengira kalau objek tersebut adalah UFO, tapi menurut pengamat ilmiah mengatakan kalau objek tersebut merupakan meteor atau bintang jatuh.

2. Penampakan cahaya berwarna putih berbentuk seperti UFO tertangkap saat siaran langsung


Pada 5 Agustus 2009, Colin Briggs sedang membawakan berita di pagi hari untuk BBC ketika objek misterius tiba-tiba muncul dan melewati Jembatan Millenium di Newcastle, Inggris. Penampakan objek misterius mirip UFO itu disaksikan langsung oleh jutaan pemirsa.

3. Penampakan UFO di dekat Monumen Washington


Pada 20 Januari 2013, saat Fox News menyiarkan cuplikan langsung Monumen Washington saat malam hari, jutaan pemirsa melihat secara langsung objek terang benderang yang diduga UFO muncul begitu saja dekat monumen tersebut. Malam itu adalah malam sebelum pelantikan kedua Presiden Barack Obama.

4. UFO muncul saat badai


April 2017 lalu, pembawa berita KOTV, Darren Stephens dan Travis Meyer sedang membahas badai lengkap dengan siaran langsungnya yang menampilkan kondisi cuaca buruk di Oklahoma. Yang jadi pusat perhatian dalam acara tersebut adalah adanya dua objek terbang menyerupai piring terbang.

5. UFO muncul saat siarang langsung di Brasil


Stasiun televisi asal Brasil, TV Gazeta menangkap rekaman UFO saat sedang siaran langsung pada bulan Februari 2009 lalu. Banyak pemirsa yang melihat secara langsung penampakan UFO tersebut. Sekitar 25 saksi yang ada di lokasi UFO itu berada juga mengaku melihat penampakan piring terbang tersebut yang berubah warna berulang kali.