3 Penulis Indonesia yang Terkenal di Seluruh Dunia

3 Penulis Indonesia yang Terkenal di Seluruh Dunia | Penulis adalah sebutan bagi sebagian orang yang berkarya dengan menciptakan suatu karya tulis berupa ide, pikiran, atau perasaan. Penulis ini biasanya membuat karya seperti artikel, novel, cerpen dll. Ternyata Indonesia mempunyai seorang penulis yang namanya sudah mendunia. Berikut nama nama penulis Indonesia yang mendunia.

Pramoedya Ananta Toer


Penulis ini berasal dari daerah Blora jawa tengah. Pramoedya ini di lahirkan pada tahun 1925. Pramoedya adalah penulis yang sangat produktif dan sudah menghasilkan banyak karya tulis, seperti Tetralogi Pulau Buru, Bumi Manusia dan masih banyak lagi. Pramoedya Ananta Toer ini sudah sering mendapatkan penghargaan internasional seperti Fredom To Write Award dari PEN American Center, Ramon Magsaysay, Dan masih banyak lagi.

Suwarsih Djojopuspito


Mungkin bagi sebagian orang penulis ini jarang di dengar, Tapi sebenarnya penulis ini adalah salah satu penulis yang telah di kenal dunia, Penulis wanita ini di lahirkan di daerah cibatok bogor. Suwarsih ini adalah penulis novel dalam 3 Bahasa, mulai dari bahasa Belanda, Sunda dan Indonesia. Penulis ini telah mendapatkan beberapa penghargaan internasional.

Taufik Ismail


Selain penulis taufik ismail ini juga merupakan seorang penyair, penulis produktif yang di lahirkan di Bukittinggi Sumatra Barat ini juga sering mendapatkan penghargaan karena karya karyanya.  Berikut ini adal;ah penghargaan yang pernag di dapatkan oleh ismail, Cultural Visit Awards dari australia dan juga South east Asia.