Air Susu Ibu yang Ampuh Lawan Segala Jenis Kanker

Air Susu Ibu yang Ampuh Lawan Segala Jenis Kanker | Penelitian pemanfaatan Air Susu Ibu ( ASI ) untuk melawan kanker dilakukan setelah para ilmuwan secara tidak sengaja menemukan informasi bahwa ASI mengandung zat bernama Hamlet yang dapat membunuh sel kanker.
Uji coba pada pasien kanker kandung kemih telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dan para peneliti percaya bahwa senyawa yang terkandung dalam ASI juga akan membantu mengatasi kanker usus dan kanker serviks.


Dilansir dari dailymail.co.uk Profesor Catharina Svanborg, yang membuat penemuan awal, mengatakan bahwa ada sesuatu yang ajaib tentang kemampuan Hamlet untuk menargetkan sel kanker dan membunuh mereka. Dia mengatakan bahwa ASI manusia mengandung protein yang disebut alpha-lactalbumin, yang diubah menjadi senyawa pembunuh kanker saat di usus.
Selama ini para peneliti mencari agen antimikroba baru, dan ASI adalah sumber yang sangat bagus. Selama percobaan, para peneliti menjadi takjub, saat menambahkan senyawa dari ASI ini, sel kanker mati. Itu adalah penemuan yang benar-benar tak tertandingi.
Zat tersebut menyerang sel kanker dengan berbagai cara. Pertama-tama menghindari pertahanan luar sel kanker, kemudian menargetkan mitokondria dan inti sel. Tindakan ini memotong sumber energi sel dan ‘memprogram’nya untuk melakukan bunuh diri, dalam proses yang disebut apoptosis.
Uji coba awal pada pasien kanker kandung kemih menunjukkan bahwa mereka yang disuntik dengan Hamlet mulai melepaskan sel kanker mati di urin mereka dalam beberapa hari. Sebuah percobaan skala penuh menggunakan Hamlet untuk pengembangan lebih lanjut sedang dilakukan.